fbpx

Cara mengatasi stuck saat skripsian berikut ini pastinya bisa membantu proses pengerjaan skripsi agar menjadi lebih cepat dan lancar. Dalam mengerjakan skripsi memang ada banyak halangan seperti rasa malas, lelah, dan juga stuck. Setiap mahasiswa tentu harus mengatasi hal tersebut untuk segera menyelesaikan skripsi.

Tips Cara Mengatasi Stuck saat Skripsian yang Ampuh dan Mudah

Berikut ini adalah tips untuk mengatasi stuck dalam menulis skripsi:

Cari Lebih Banyak Referensi

Membaca dan mencari lebih banyak referensi bisa membantu mengatasi stuck. Referensi dari berbagai sumber baik buku, artikel, jurnal, maupun sumber lainnya. Semakin banyak referensi maka semakin banyak pula ide yang bisa didapat untuk mengerjakan skripsi. Dengan begitu maka stuck bisa teratasi dan bisa kembali mengerjakan skripsi.

Melakukan Bimbingan Skripsi

Cara mengatasi stuck skripsian dengan melakukan bimbingan skripsi dengan dosen juga bisa menjadi pilihan. Dengan melakukan bimbingan maka mahasiswa bisa mendapatkan saran yang tepat untuk melakukan revisi. Bimbingan juga menjadi saat yang tepat untuk menanyakan beberapa hal yang masih belum bisa dipahami.

Istirahat Sejenak

Tips cara mengatasi stuck saat skripsian selanjutnya yaitu dengan mengambil istirahat sejenak. Gunakan waktu istirahat tersebut untuk menyegarkan pikiran dan mengurangi rasa lelah di badan. Misal dengan jalan-jalan ke luar rumah sebentar, mendengarkan lagu, memasak, dan kegiatan lainnya yang membuat badan lebih bugar.

Ingat Motivasi Skripsian

Cara lainnya yaitu dengan mengingat apa motivasi melakukan skripsian. Misalnya yaitu ingin segera lulus dan mendapatkan gelar sarana, ingin membanggakan orang tua dan keluarga, ingin mendapatkan pekerjaan yang bagus, dan lain sebagainya. Berbagai motivasi tersebut bisa membantu mengembalikan semangat juang mengerjakan skripsi.

Baca Ulang Skripsi

Membaca ulang skripsi yang sudah ditulis bisa membantu menemukan kesalahan serta melengkapi bagian yang sekiranya masih kurang lengkap. Selain itu membaca ulang skripsi tersebut bisa juga memunculkan ide baru untuk melanjutkan menulis. Dengan begitu maka Anda bisa terbebas dari stuck tanpa membuang-buang waktu lebih lama.

Itulah beberapa tips cara mengatasi stuck saat skripsian yang pastinya bisa sangat berguna. Dengan cara tersebut maka proses mengerjakan skripsi menjadi lebih cepat dan lancar.

Baca Juga :

Pengembangan Quality Function Deployment (QFD), Metode dalam Bisnis