fbpx

Berikut ada 3 jenis buku yang rekomended dibaca saat skripsian. Menyusun skripsi mungkin menjadi hal yang sulit bagi banyak mahasiswa sehingga mereka sering merasa bingung atau ragu ketika mulai membuat skripsi. Namun sebenarnya hal tersebut bisa dikurangi dengan membaca buku yang mampu mendukung penulisan skripsi.

Daftar 3 Jenis Buku yang Rekomended Dibaca saat Skripsian

Berikut ini adalah 3 jenis buku yang banyak direkomendasikan untuk mahasiswa ketika hendak skripsian:

Buku Tentang Metode Penelitian

Jenis buku pertama yang sangat recommended untuk dibaca yaitu buku yang berisi tentang metode penelitian. Buku tersebut bisa menjadi pendekatan saat melakukan penelitian dan membantu mengerjakan penelitian dengan tepat dan sesuai. Dengan membacanya bahkan mahasiswa juga bisa menjawab berbagai pertanyaan para penguji mengenai metode penelitian tersebut.

Buku Tentang Topik Penelitian

Berikutnya terdapat buku yang berhubungan dengan topik penelitian. Misalnya penelitian tentang pembangunan wilayah yang bergantung pada kompetensi pemimpinnya, maka buku yang tepat yaitu mengenai pembangunan wilayah dan sejenisnya. Buku ini penting untuk membantu dalam memahami dan menyusun penelitian dengan tepat dan sempurna.

Buku Tentang Analisis Penelitian

Jenis buku yang penting dibaca saat skripsian selanjutnya yaitu buku yang berhubungan dengan analisis penelitian yang akan dilakukan dalam penelitian skripsi. Misalnya jika menggunakan analisis X, maka harus membaca buku tentang analisis X juga. Buku ini penting karena membantu menganalisis hasil penelitian dan menjelaskannya dengan lengkap.

Apa Pentingnya 3 Buku Tersebut?

Ketiga jenis buku tersebut tentunya sangat penting bahkan direkomendasikan untuk para mahasiswa saat skripsian. Sebab ketiga buku itu mampu membantu mahasiswa dalam menyusun skripsi yang pastinya sangat penting bagi mereka. Dengan buku itu, maka mahasiswa bisa lebih mudah dalam menyusun skripsi yang baik dan lengkap.

Selain itu, buku itu juga bisa benar-benar akan membantu mahasiswa memahami apa yang mahasiswa teliti. Dengan begitu mereka juga bisa menjawab berbagai pertanyaan mengenai penelitian tersebut dengan tepat. Sehingga 3 jenis buku yang rekomended dibaca saat skripsian ini bisa membantu setiap mahasiswa melewati skripsian dengan sukses.

Baca Juga :

Tips Cara Mengatasi Stuck saat Skripsian