fbpx

Zero Inflated Ordered Probit (ZIOP) dapat Anda pelajari dan amati untuk inovasi diberbagai bidang. Bahkan pencatatan ini sangat penting sesuai fakta guna mencapai keunggulan kompetitif perusahaan.

Inovasi merupakan istilah yang mengaju pada pengenalan produk baru atau teknologi baru oleh perusahaan. Pengamatan inovasi tersebut dapat menunjukkan aktivitas perusahaan dalam satu periode telah berinovasi atau hasil inovasi pada periode berikutnya.

Alasan Penting Menggunakan Perkiraan Model ZIOP

Hadir sejak beberapa tahun lalu, model ZIOP sudah banyak perusahaan pergunakan guna pengamatan pada inovasi. Lantas, mengapa menggunakan metode ZIOP sangat penting? Tentu saja ada beberapa alasan harus memilih metode ZIOP.

  • Perkiraan Kuat 

Dalam memilih metode ZIOP tentu bukan karena sembarangan melainkan memiliki alasan yang mendasari. Berkaitan dengan perusahaan yang melapor nol inovasi, metode ZIOP memiliki perkiraan kuat pada dua sumber heterogenitas.

Pasalnya, ada kemungkinan banyak perusahaan yang belum bisa mencapai hasil apapun dalam hal inovasi ini. Meskipun perusahaan tersebut memiliki karakteristik, sudah berupaya, ataupun membuat berbagai keputusan strategis yang inovatif.

  • Menghindari Kesalahan Spesifikasi Model

Alasan lain penggunaan perkiraan metode Zero Inflated Ordered Probit tentu tidak kalah dalam meminimalisir kesalahan. Tentu dalam melakukan pengamatan dan pengukuran biasanya tidak luput dari kesalahan sehingga perlu cara yang efektif.

Dalam melakukan spesifikasi model antara perusahaan yang belum inovasi dan tidak inovasi sering terjadi kesalahan. Oleh karena itu, penggunaan metode ZIOP dapat meminimalisir kesalahan dalam spesifikasi model dari kesalahan.

  • Mengatasi Penyebaran Berlebih

Kegigihan inovasi perusahaan berkaitan dengan produk baru atau teknologi baru sehingga harus diamati dan pelajari secara efektif. Selain itu, alasan menggunakan metode ZIOP dapat mengatasi masalah penyebaran karena kelebihan angka nol.

Memiliki berbagai fungsi yang sangat penting tidak heran jika metode ini dalam berpartisipasi pada inovasi perusahaan. Metode satu ini berpartisipasi dalam menentukan kinerja yang perusahaan telah pertaruhkan atau capai.

Dalam mempelajari, mengamati, mengukur variabel acak kategori bisa menggunakan metode Zero Inflated Ordered Probit. Dengan mengandalkan metode satu ini tentu perkiraan lebih kuat dan efektif serta minim mengalami kesalahan saat spesifikasi model perusahaan berkaitan inovasi.

Baca juga:

Panduan Menggunakan Database Referensi Spektrum Masa