fbpx

Tips agar judul penelitian cepat di ACC harus Anda perhatikan dengan baik. Apalagi, jika Anda menginginkan skripsi cepat selesai dan lulus sesuai yang diharapkan.

4 Tips Agar Judul Penelitian Cepat di ACC

Skripsi menjadi faktor penting saat seorang mahasiswa sampai di tahap akhir masa kuliahnya. Ya, tugas skripsi kerap menyulitkan dan tidak sedikit yang menghabiskan banyak waktu. Agar skripsi cepat selesai, maka hal pertama yang wajib dikerjakan dalam menentukan judul penelitian dari skripsi itu sendiri. Nah, berikut adalah tips yang bisa Anda terapkan agar judul penelitian tersebut diterima oleh dosen pembimbing.

1. Pikirkan Materi yang menarik

Berfikirlah tentang materi kuliah yang menarik dan telah dipelajari sebelumnya. Dalam kutipan dari laman widyakarya.ac.id, penentuan judul skripsi memiliki dampak signifikan pada seluruh proses penulisan hingga penyelesaiannya. Jika Anda ingin menghindari kesulitan dalam menyelesaikan skripsi sampai selesai, disarankan untuk memilih judul skripsi yang sesuai dengan minat Anda. Selain itu, materi juga harus Anda pelajari dan kuasai sebelumnya.

2. Minta Masukan kepada Kating

Sebaiknya, ajukanlah permintaan masukan kepada kakak tingkat yang telah berhasil menyelesaikan skripsinya. Jangan lewatkan kesempatan untuk berdiskusi dengan mereka mengenai topik skripsi Anda.

Diskusi ini tidak hanya akan memberikan masukan berharga, tetapi juga membuka peluang untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Khususnya, pengerjaan skripsi oleh kakak tingkat biasanya disertai dengan batasan masalah tertentu. Peluang ini dapat Anda manfaatkan untuk melanjutkan penelitian mereka dan mengembangkan sudut pandang yang lebih mendalam.

3. Rajin ke Perpustakaan dan Baca Skripsi Terdahulu

Manfaatkan waktu luangmu untuk rajin pergi ke perpustakaan dan membaca skripsi-skripsi dari alumni terdahulu. Selain mendapatkan inspirasi dari judul skripsi yang menarik, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan opsi mengembangkan judul skripsi yang telah ada sebelumnya. Proses ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas serta memudahkan pemilihan topik yang sesuai dengan minat dan keahlian yang telah dikembangkan oleh alumni sebelumnya.

4. Diskusi dengan Dosen Pembimbing Tentang Idemu

Luangkan waktu untuk mendiskusikan ide-ide brilian dengan dosen pembimbing. Sebab berdialog dengan mereka memiliki peran yang sangat penting baik dalam tahap awal maupun selama proses penulisan skripsi. Jangan ragu untuk mencari bimbingan dan aktif berdiskusi dengan dosen pembimbing.

Sampaikan semua kendala yang mungkin muncul selama pengerjaan skripsi, termasuk ketika kamu dihadapkan pada banyak pilihan judul dan merasa bingung dalam memilih judul yang paling sesuai untuk dikembangkan. Dengan berkomunikasi secara terbuka, kamu dapat memperoleh panduan yang lebih jelas dan mendapatkan arahan yang membantu dalam menentukan fokus penelitian skripsimu.

Tips agar judul penelitian cepat di ACC di atas semoga dapat membantu Anda menyelesaikan skripsi dengan baik dan benar.